Microsoft Windows adalah Malware !!!

Microsoft Windows Illustrator

Membaca judul diatas, mungkin kamu sebagai pengguna Sistem Operasi Windows akan merasa terkejut atau merasa tidak percaya, kok sistem operasi semacam Windows bisa termasuk kedalam Malware.

Mungkin saja kamu akan berfikir bahwasanya artikel ini merupakan HOAX semata, namun tentu artikel ini bukanlah HOAX, beberapa fakta dan bukti akan saya rangkum juga akan saya bagikan melalui tulisan ini.

Sebelum menuju ke pokok bahasan, alangkah lebih baik bila kamu mengetahui Apa sih malware itu ?

Malware merupakan software yang dibuat untuk tujuan membahayakan user dengan cara yang salah.

Berikut yang menyebabkan Windows bisa termasuk kedalam Malware.

  1. Microsoft Backdoor

    Backdoor merupakan sebuah “Pintu Belakang” yang digunakan seseorang untuk memasuki sistem secara illegal.

    Tanpa kamu sadari sebenarnya Microsoft, perusahaan yang memiliki Microsoft ternyata menanamkan sebuah Backdoor pada sistem operasi mereka, yang bukan lain adalah Windows.

    Kemudian, seberapa bergunakah backdoor ini bagi mereka ?. Dengan adanya backdoor yang terpasang pada sistem memungkinkan mereka untuk memasuki sistem milik user secara illegal dengan tujuan tertentu.

    Beberapa bukti yang saya temukan dilapangan antara lain,

    1. Disk Encryption

      Kamu tahu salah satu fitur pada Windows yang satu ini, yups Disk Encryption dengan aplikasi dari mereka yaitu Bitlocke, yang memiliki tujuan yang sangat “Mulia”, yaitu untuk mengenkripsi hardisk dari user sehingga hanya user tersebut yang mampu membuka kuncian itu.

      Tapi, apakah kamu yakin kalau kunci yang kamu miliki ini benar-benar hanya kamu yang memilikinya ?. Sebenarnya ketika kamu menghubungkan Windows kamu dengan akun Microsoft, Secara diam-diam pihak kunci dari hasil enkripsi hardisk kamu juga akan tersimpan pada server Microsoft.

      Disalah satu sisi ini bisa sangat menguntungkan, apabila suatu saat kamu kehilangan kunci tersebut.

      Namun dilain sisi, apakah kamu yakin bila kunci dari hardiskmu itu tidak digunakan oleh Pihak Microsoft untuk tujuan yang salah ?

    2. Auto Update

      Pernah nggak sih ketika Windows dengan santainya meng-update sistem mereka secara tiba-tiba atau tanpa konfirmasi, padahal fitur Windows Update telah mati ? hahaha, tentu kamu pernah mengalaminya jika kamu memang pengguna sistem operasi Windows ini.

      Nah, inilah yang diinginkan oleh Microsoft agar user dapat mengupdate sistem operasi milik mereka secara diam-diam. Sebenarnya Microsoft ini seperti memegang kendali penuh terhadap Pengaturan yang kamu setting.

      Masa sih Windows Update udah mati, kok masih saja sistem itu meng-update sendiri, rasanya jengkel bercampur marah pastinya, apalagi jika kamu yang memiliki kuota internet yang terbatas.

      Jadi intinya Microsoft bisa dengan leluasa mengatur pengaturan yang kamu terapkan kedalam sistem kamu.

    3. Penghapusan aplikasi secara Remote

      Maksudnya, Microsoft dapat dengan mudah untuk menghapus beberapa aplikasi yang kamu install secara jarak jauh dari Server mereka, dengan catatan bila kamu terhubung ke internet.

  2. Sabotase dari Microsoft

    Bingung dengan yang dimaksud dengan sabotase ini ?, jadi begini.

    Microsoft seolah-olah memaksa user untuk segera berpindah ke Sistem Operasi terbaru mereka yaitu Windows 10, dengan cara:

    1. Menghapus Support untuk Windows versi 7 dan 8
    2. Membuat Windows 7, 8 untuk tidak berfungsi dengan baik pada Komputer baru.
    3. Menghentikan support untuk Processor Intel generasi baru pada Windows 7, dan 8
    4. Memaksa pembaruan ke Windows 10 dari Windows Update, dengan mengabaikan pengaturan yang kamu tetapkan

Lalu bagaimana cara saya menangatasinya ?, jujur saya sendiri belum mengetahui cara untuk mengatasi hal-hal diatas, namun saya mulai dengan berkenalan dengan “Kebebasaan” yang diusung oleh GNU/Linux.

Kamu tidak perlu terburu-buru untuk bermigrasi ke Sistem Operasi lainnya, sebelumnya kamu harus menguatkan tekad dulu untuk bermigrasi, karena kamu akan selalu terbayang-bayang OS lama kamu bila kamu belum kuat tekadnya.

Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan.

Referensi: https://www.gnu.org/proprietary/malware-microsoft.html